Rekomendasi Game PC Paling Seru Yang Wajib Dicoba

Apakah akhir-akhir ini kamu mulai bosan dengan menghabiskan waktu dengan menonton saja? Tentu menonton terlalu lama akan membuat kita sedikit pusing.

Nah, salah satu alternative yang bisa dipilih adalah dengan bermain game, karena menonton dan bermain game sangat jauh berbeda sehingga bisa menimbulkan rasa senang yang berbeda.

Akhir-akhir ini juga banyak game yang dirilis untuk menemani para gamer yang berdiam di rumah saja karena pandemic ini.

Bermain game juga bisa dilakukan diberbagai konsol seperti PC, PS, Xbox. Tapi kali ini kami akan membahas khusus untuk game PC.

Satu hal yang menjadi nilai plus untuk PC adalah kebanyakan game yang dirilis di Xbox dan juga PS akan tersedia di PC.

Jadi dengan memiliki PC kamu bisa menikmati hampir semua game yang dirilis, yang perlu menjadi pertimbangan hanya spesifikasi dari PC kamu agar kuat bermain game yang berat sekalipun.

Game tersebut juga bisa dimainkan secara offline ataupun online, nah dari pada berlama-lama lagi. Langsung saja simak pembahasan rekomendasi game PC dibawah ini.

1.Valorant

Valorant

Game pertama yang kami rekomendasikan adalah valorant, game yang satu ini merupakan salah satu game yang berbasis FPS atau First Person Shooter.

Valorant juga merupakan game yang berbasis freetoplay, dan didalamnya kamu bisa membeli skin senjata dengan efek animasi yang keren sesuai dengan yang kamu suka.

Permainann ini berbasis online, dan dalam satu game terdapat 10 orang pemain yang terbagi menjadi 5 v 5, karena game ini berbasis online kamu bisa menjadikannya sebagai media untuk menambah teman dan juga belajar Bahasa inggris.

Valorant dirilis pada tahun 2020, dan untuk memainkannya tak dibutuhkan spesifikasi yang sangat tinggi.

Dengan spesifikasi minimum, kamu bisa menjalankan game ini pada 30 FPS :

RAM: 4GB

CPU: Intel i3-370M

GPU: Intel HD 3000 (1GB VRAM)

Namun, kami tidak menyarankan kamu bermain dalam 30 FPS karena hasilnya tak akan puas, jadi kami akan sangat menyarankan untuk Frame Per Second yang bisa didapatkan adalah 60 dengan spesifikasi sebagai berikut :

RAM: 4GB

CPU: Intel Core i5-4460 3.2Ghz

GPU: Nvidia GTX 1050 Ti (1GB VRAM)

2.GTA

GTA

Rekomendasi kedua jatuh kepada Grand Theft Auto V, atau biasa dikenal dengan GTA V yang merupakan game besutan Rockstar.

Game yang satu ini dapat dimainkan dengan dua mode yaitu offline maupun online, kamu akan mengenal beberapa karakter dalam game ini seperti Michael, Franklyn, dan juga Trevor.

GTA sendiri merupakan permainan yang berbasis open world, yang dimana kamu bisa berkeliling kota sesuka hati dan bisa menjalankan misi ketika kamu mau saja.

Pada awal permainan tentu kamu harus menyelesaikan beberapa misi terlebih dahulu agar bisa bebas, kamu akan ditugaskan untuk merampok bank dan melawan banyak polisi.

Sayangnya game yang satu ini merupakan game yang berbayar, kamu bisa mendapatkannya lewat Steam.

Jika kamu sempat mengclaim GTA V secara gratis dari event EpicGames maka kamu sangatlah beruntung karena event tersebut sudah termasuk DLCnya yang bernilai cukup mahal.

3.Overcook

Overcook

Selanjutnya adalah game yang akan lebih cocok untuk pria ataupun wanita, game yang satu ini merupakan game yang berbasis masak-masakan.

Game ini bisa dimainkan secara online, meskipun berbayar game ini cukup terjangkau dibandingkan dengan GTA V.

Pada satu pertandingan, kamu akan bermain bersama 3 orang lainnya yang berarti terdapat 4 pemain dalam satu game.

Kamu bisa mengatur mode game tersebut apakah tag team ataupun individu, jika kamu memilih tag team maka terdapat 1 orang yang memasak dan 1 orang lagi mengambil bahan dan juga mengantarnya.

Spesifikasi yang diperlukan juga sangat enteng, sehingga game ini akan sangat seru untuk dimainkan bersama dengan teman-teman kamu.

Nah, kira-kira itulah beberapa rekomendasi game yang bisa kami sarankan untuk kamu. Apakah kamu mulai tertarik untuk mengunduh dan bermain bersama teman mu?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.